Quran Surat Al Baqarah Ayat 103

Quran Surat Al Baqarah Ayat 103
وَلَوْ أَنَّهُمْ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَمَثُوبَةٌ مِنْ عِنْدِ اللَّهِ خَيْرٌ ۖ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ
Walaw annahum amanoo waittaqaw lamathoobatun min AAindi Allahi khayrun law kanoo yaAAlamoona

 

Quran surat 103 ayat Al Baqarah

QS 2:103 terjemah kementrian agama republik indonesia

2|103|Sesungguhnya kalau mereka beriman dan bertakwa, (niscaya mereka akan mendapat pahala), dan sesungguhnya pahala dari sisi Allah adalah lebih baik, kalau mereka mengetahui.

QS 2:103 tafsir jalalain

2|103|(Dan seandainya mereka) orang-orang Yahudi (beriman) terhadap Nabi dan Alquran (dan menjaga diri mereka) dari siksa Allah dengan meninggalkan maksiat, seperti sihir. Jawaban dari ‘lau’ ini dibuang. Atau tentulah mereka akan diberi pahala. Hal ini ditunjukkan oleh (maka sesungguhnya pahala) ‘matsuubatun’ menjadi mubtada, sedangkan ‘lam’ menunjukkan sumpah (di sisi Allah itu lebih baik) ‘khairun’ menjadi khabar, artinya ‘lebih baik’ yakni lebih baik dari hasil penjualan diri mereka itu (seandainya mereka mengetahuinya) seandainya mereka tahu bahwa pahala itu lebih baik, tentulah mereka tak akan mementingkan yang lain darinya.

QS 2:103 tafsir Quraish Shihab

2|103|Sesungguhnya jika mereka beriman kepada kebenaran dan takut terhadap kekuasaan Tuhan, Allah pasti akan memberikan pahala yang baik kepada mereka. Hal itu sebenarnya lebih baik daripada dongeng- dongeng yang mereka sampaikan dan kejelekan yang mereka simpan, apabila mereka membedakan antara yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat.

QS 2:103 terjemah Muhammad Basmeih (Malaysia)

2|103|Dan kalau sebenarnya mereka itu tetap beriman dan bertaqwa (nescaya mereka akan mendapat pahala); sesungguhnya pahala dari sisi Allah itu adalah lebih baik, kalau mereka mengetahui.

QS 2:103 update tafsir 2 ayat 103

 

sebelumnya = QS 2:102 Al Baqarah ayat 102

selanjutnya = QS 2:104 Al Baqarah ayat 104

 

Quran Surat Al Baqarah Ayat 103 huruf arab, bacaan text latin dan terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia, tafsir jalalain, tafsir quraish shihab, serta terjemah bahasa malaysia oleh muhammad basmeih.

Leave a Reply