Quran Surat Al Ma’arij Ayat 1

Quran Surat Al Ma’arij Ayat 1
سَأَلَ سَائِلٌ بِعَذَابٍ وَاقِعٍ
Saala sailun biAAathabin waqiAAin

 

Quran surat 1 ayat Al Ma'arij

QS 70:1 terjemah kementrian agama republik indonesia

70|1|Seseorang telah meminta kedatangan azab yang akan menimpa,

QS 70:1 tafsir jalalain

70|1|(Seseorang telah meminta) yakni berdoa meminta (kedatangan azab yang akan menimpa.)

QS 70:1 tafsir Quraish Shihab

70|1|[[70 ~ AL-MA’ARIJ (TEMPAT-TEMPAT NAIK) Pendahuluan: Makkiyyah, 44 ayat ~ Di dalam surat ini terdapat ancaman berupa hari kiamat, lama dan dahsatnya siksa pada hari itu yang tidak dapat diwakilkan oleh anak, istri, saudara dan kerabat. Bahkan juga tidak bisa ditebus oleh seluruh penghuni bumi. Surat ini memberitahukan kepada manusia akan kelemahannya pada saat suka maupun duka, kecuali orang-orang yang telah dijaga oleh Allah dengan ketakwaan dan amal saleh. Mereka selamat dari kelemahan itu Di dalam surat ini juga terdapat penolakan terhadap keinginan-keinginan jahat orang-orang kafir. Sebagai khatimah, surat ini ditutup dengan pesan untuk Rasulullah saw. agar membiarkan mereka dalam kebodohan dan permainan mereka sampai datang hari yang telah dijanjikan untuk mereka.]] Seseorang telah meminta–dengan nada mengejek–agar disegerakan azab yang pasti akan diberikan Allah kepada orang-orang kafir. Tidak ada yang dapat menghalangi azab tersebut dari mereka, karena azab itu datang dari Allah, Pemilik seluruh langit yang merupakan sumber terlaksananya kekuatan dan keputusan.

QS 70:1 terjemah Muhammad Basmeih (Malaysia)

70|1|Salah seorang (dari kalangan orang-orang kafir Makkah, secara mengejek-ejek) meminta kedatangan azab yang (dijanjikan) akan berlaku,

QS 70:1 update tafsir 70 ayat 1

 

sebelumnya = QS 69:52 Al Haqqah ayat 52

selanjutnya = QS 70:2 Al Ma’arij ayat 2

 

Quran Surat Al Ma’arij Ayat 1 huruf arab, bacaan text latin dan terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia, tafsir jalalain, tafsir quraish shihab, serta terjemah bahasa malaysia oleh muhammad basmeih.

Leave a Reply