Quran Surat Al Mursalat Ayat 1

Quran Surat Al Mursalat Ayat 1
وَالْمُرْسَلَاتِ عُرْفًا
Waalmursalati AAurfan

 

Quran surat 1 ayat Al Mursalat

QS 77:1 terjemah kementrian agama republik indonesia

77|1|Demi malaikat-malaikat yang diutus untuk membawa kebaikan,

QS 77:1 tafsir jalalain

77|1|(Demi angin yang bertiup sepoi-sepoi) yang bertiup secara beruntun bagaikan beruntunnya susunan rambut kuda yang satu sama lainnya saling beriring-iringan. Dinashabkan karena menjadi Haal atau kata keterangan keadaan.

QS 77:1 tafsir Quraish Shihab

77|1|[[77 ~ AL-MURSALAT (AYAT-AYAT YANG DIKIRIM) Pendahuluan: Makkiyyah, 50 ayat ~ Surat yang mulia ini memuat beberapa masalah penting seperti hari kebangkitan, hari kiamat beserta bukti-bukti kebenarannya, ancaman bagi mereka yang mendustakan keduanya yang ditegaskan berulang kali, serta gambaran yang sangat menakutkan mengenai azab dan kehinaan yang akan didapatkan oleh para pendusta. Hal penting lainnya adalah tentang berita gembira bagi mereka yang bertakwa yang akan memperoleh ketenteraman dan berbagai karunia. Surat ini ditutup dengan mencela sikap orang-orang kafir yang tidak mempercayai kebenaran al-Qur’ân.]] Aku bersumpah demi ayat-ayat yang dikirim melalui Jibril kepada Muhammad untuk membawa kebaikan; demi ayat-ayat yang membuat semua agama yang batil hancur berantakan; demi ayat-ayat yang menaburkan hikmah dan petunjuk ke dalam hati alam semesta secara luas; demi pembeda antara yang hak dan yang batil secara jelas; serta demi para penyampai pelajaran kepada manusia sebagai peringatan–agar manusia tidak dapat beralasan lagi–yang membawa kebaikan. Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepada kalian mengenai kedatangan hari kiamat adalah benar dan pasti terjadi.

QS 77:1 terjemah Muhammad Basmeih (Malaysia)

77|1|Demi (makhluk-makhluk) yang dihantarkan berturut-turut (menjalankan tugasnya),

QS 77:1 update tafsir 77 ayat 1

 

sebelumnya = QS 76:31 Al Insan ayat 31

selanjutnya = QS 77:2 Al Mursalat ayat 2

 

Quran Surat Al Mursalat Ayat 1 huruf arab, bacaan text latin dan terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia, tafsir jalalain, tafsir quraish shihab, serta terjemah bahasa malaysia oleh muhammad basmeih.

Leave a Reply