Quran Surat Ali ‘Imran Ayat 17

Quran Surat Ali ‘Imran Ayat 17
الصَّابِرِينَ وَالصَّادِقِينَ وَالْقَانِتِينَ وَالْمُنْفِقِينَ وَالْمُسْتَغْفِرِينَ بِالْأَسْحَارِ
Alssabireena waalssadiqeena waalqaniteena waalmunfiqeena waalmustaghfireena bialashari

 

Quran surat 17 ayat Ali 'Imran

QS 3:17 terjemah kementrian agama republik indonesia

3|17|(yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur.

QS 3:17 tafsir jalalain

3|17|(Orang-orang yang tabah) mengikuti perintah dan menjauhi maksiat, menjadi na’at (yang benar) dalam keimanan (yang taat) kepada Allah (yang menafkahkan harta mereka) yang bersedekah (dan yang memohon ampun) kepada Allah dengan mengucapkan, “Ya Allah! Ampunilah kami,” (pada waktu sahur) artinya di akhir malam. Disebutkan di sini secara khusus, karena pada waktu itulah orang biasa lengah dan tidur nyenyak.

QS 3:17 tafsir Quraish Shihab

3|17|Juga akan diterima oleh orang-orang yang menahan derita di dalam beribadat kepada Allah dan menjauhi maksiat, orang-orang yang jujur dalam perkataan dan perbuatannya, orang-orang yang selalu taat dengan penuh khusyuk, dan orang-orang yang mendermakan harta, kehormatan dan lain-lainnya, dalam aktifitas merenungkan kebesaran Pencipta.

QS 3:17 terjemah Muhammad Basmeih (Malaysia)

3|17|(Dan juga) orang-orang yang sabar (dalam menjunjung perintah Allah), dan orang-orang yang benar (perkataan dan hatinya), dan orang-orang yang sentiasa taat (akan perintah Allah), dan orang-orang yang membelanjakan hartanya (pada jalan Allah), dan orang-orang yang beristighfar (memohon ampun) pada waktu sahur.

QS 3:17 update tafsir 3 ayat 17

 

sebelumnya = QS 3:16 Ali ‘Imran ayat 16

selanjutnya = QS 3:18 Ali ‘Imran ayat 18

 

Quran Surat Ali ‘Imran Ayat 17 huruf arab, bacaan text latin dan terjemah bahasa indonesia oleh kementrian agama republik indonesia, tafsir jalalain, tafsir quraish shihab, serta terjemah bahasa malaysia oleh muhammad basmeih.

Leave a Reply